Kegiatan PLS Tahun Pelajaran 2019 / 2020

Tujuan dan bentuk kegiatan PLS bagi siswa baru – Hari pertama sekolah merupakan bagian dari agenda tahunan suatu lembaga sekolah. Hari pertama sekolah biasanya berlaku selama 3 hari. Bagi siswa baru di suatu sekolah, kegiatan pada hari pertama sekolah, diisi dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS).

Siswa baru perlu mendapat pengarahan dan orienrtasi tentang lingkungan sekolah, baik lingkungan fisik maupun lingkungan manusia. Masa PLS harus diisi diisi dengan kegiatan  yang bermanfaat, namun tetap dalam suasana gembira dan menyenangkan serta mempunyai nilai positif bagi segenap warga sekolah.#Tujuan masa PLSKegiatan hari-hari pertama masuk sekolah atau “ Pengenalan Lingkungan Sekolah “ bertujuan agar para siswa baru lebih mengenal kehidupan lingkungan sekolah,dapat segera menyatu dengan warga sekolah,sehingga siswa lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar disekolah mengetahui hal dan kewajiban sebagai warga sekolah serta mampu berperan aktif dan bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah.




#Pelaksanaan kegiatan masa PLS
Pelaksanaan Masa  Pengenalan Lingkungan sekolah biasanya berlansung selama beberapa hari dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia yang ada di sekolah. Pesertanya adalah seluruh siswa baru. Guru SMP Negeri 6 Singaraja memberikan Materi PLS di Aula Sekolah. Lingkungan  Sekolah SMP adalah lingkungan baru bagi peserta PLS, oleh sebab itu perlu diperkenalkan kepada mereka hal-hal tentang : Mata Pelajaran, Cara belajar yang baik, Gedung serta fungsinya, Tata Tertib dan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)








Kepala Sekolah Menutup Kegiatan PLS Tahun Pelajaran 2019 / 2020 di ikuti oleh siswa kelas 7 baru  yang berjumlah 358 orang



Demikianlah tujuan dan bentuk kegiatan PLS di SMP Negeri 6 Singaraja semoga bermanfaat



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Singaraja, Bali, Indonesia
Nyoman Sudiana, S.Pd.,M.Pd, NIP. 196811231992021002

Popular Posts

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.